Posted in Uncategorized

PENDATAAN HONORER 2010 ( 2 )

( Kelanjutan nya…. )

ya khan… terkahir update 6 aug 2010. Baru sekarang bisa update lagi.. ya memang bener bener ribet pendataan nya.

FORM PENDATAAN

Form pendataan di minta untuk di tulis dan di tandatangi oleh Kepala. Dengan dilampirkan SK tiap-tiap tahun. Setelah di tandatangani semua komplit. Maju ke Dinas…

Akhirnya dikembalikan semua map yang diserahkan. Dengan di tandai mana yang kurang di tiap – tiap tulisan yang kurang. Masih bisa cukup bertahan dengan kondisi ini. Sampai jam 11, akhirnya kumpul dengan temen – temen. Koordinasi bersama apa yang perlu dilakukan. Keesokan hari nya, sore hari di kumpulkan semua Form inventaris ini dan SK-SK yang di legalisir. Dan tidak hanya di situ saja. Setelah ini di minta untuk mengumpulkan semua daftar hadir dan honor tiap-tiap tahun. Huff… Ternyata ndak semudah yang di bayangkan.

DAFTAR ABSEN DAN HONOR

Mulai hari kamis.. mulai keribetan yang sebenarnya di mulai. Daftar absen dan honor tiap tahun dari 2005 – 2010 di kumpulkan. Ada yang ketemu ada yang ndak ketemu. Waduh.. ada-ada saja. Dan semua harus di kumpulkan pada hari sabtu.

Hari kamis mulai fotokopi semua daftar hadir. Dari pulang jam 7 malam sampai jam 11 malam. Baru selesai fotokopi nya. Untung saja tukang fotokopi nya mau. Meski sambil “cak – cek – cak – cek” karena males. Ndak papa yang penting dia dapat order an.

Hari jumat mulai di pilah satu persatu sesuai tahun. Dan ternyata tukang foto kopinya banyak yang dobel-dobel. Kena dech.. nambah-nambahi kerjaan… Dan setelah terpilah satu persatu.. Akhirnya di mintakan tanda tangan ke Kepala. Dan ini mulai lagi pusing nya.. Dari bendel yang di buat rangkap 3. Ndak semua komplete.. Ada yang kurang ini lah.. Ada yang kurang itu lah.. Dan sampai jam setengah 3 ditinggal dulu buat keesokan harinya.

Hari Sabtu pagi jam setengah 5 sudah mulai lagi menghitung hitung mana lagi yang kurang. Meski pun udah keliatan mana yang kurang… Masih kurang juga waktunya. Hari sabtu sampai jam 3 belum kelar juga… Tanda tangan kepala masih juga ada yang kurang.

Hari Minggu mulai tambah keribetan. Dengan target senin udah di kumpulkan semua nya. Semua orang sudah dalam posisi kepala panas. Ditambah lagi dengan kehadiran 1 orang ( teman ) yang katanya mau membantu dari hari sabtu. Malah menambah keribetan pada hari minggu ini. Akhirnya minggu, Mbak ndarti marah karena hal ini. Ribet semua urusan….

Minggu sore udah bisa di bendel dan di jilid semuanya. Dengan sedikit lega udah di jilid. Dan semua nya dalam pikiran udah selesai. Minggu malam mau bantuin temen – temen. Sampai akhirnya jam 12 malam sirasa cukup membantu. Keluar dari teman, bahwa besok waktu pengumpulan daftar hadir. Berkas pengisian inventaris harus di lampirkan. Gubrak….. Lha mana berkas nya? Kok ndak di kembalikan? Di cari cari lagi… Dan………..

PINGSAN

Pingsan… Tahu bahwa berkasnya tidak ada. Antara kaget shock dan campur aduk. Ndak tahu apa yang harus di perbuat. Satu hal.. Ndak ada yang aku pikirkan kecuali 1. Aku harus membuat tenang istriku.. Ndak perlu ikutan marah ke orang-orang yang ngumpulin kemarin. Percuma… Mereka bukan orang orang yang seharusnya mengurusi dokumen-dokumen seperti ini. Bukan… Dan aku harus menjaga calon adik bayi kami. Jangan sampai hanya dengan urusan begini. Dia jadi sakit… Jangan sampe adik bayi kami terpengaruh.. Tenang.. Tenang… Di gendong saja ke rumah.. Dan jangan ikut campur urusan dengan orang-orang di SKB. Ya Allah… Kuatkanlah istri dan Calon adik bayi kami… Kuatkan lah mereka.. Sempurnakan lah bayi kami ya Allah..

PENGUMPULAN BENDEL

Senin pagi. Ambil cuti saja hari ini. Lebih baik aku korbankan 1 hari untuk Istriku.. Buat memastikan semua nya baik-baik saja. Pagi – pagi mbak ndarti sudah ke dinas untuk mencari berkas yang hilang semalam. Yang membuat panik.. Dalam waktu hitungan kurang dari 5 menit.. Orang yang di minta mencari sudah ketemu berkas yang di kumpulkan sebelumnya… Aneh.. Kenapa bisa secepat itu…? Ya.. Yang penting udah ketemu dulu.. Alhamdulillah…

Pengumpulan bendel sudah siap.. Eh.. Temen temen belum selesai. Ya udah… Mending di kumpulkan dulu. Sore jam 3 menuju BKD untuk pengumpulan bendel.. Minta di periksa sekalian semuanya. Wah… Ada yang salah lagi.. Dikembalikan bendel nya… Buat di cari Honor yang bener. Katanya harus ada tanda tangan dari bendahara.

Mumet… mumet… Sore – sore mbak ndarti nyari berkas yang masih ada di kantor. Tanya tanya sana sini.. Akhirnya ketemu berkas nya yang sudah di tanda tangani.. Dan tempat nya di belakang katanya..

Udah lah.. Yang penting di fotokopi.. semua di kumpulkan… Dan di tandatangani kepala… Selesai juga akhirnya… Selasa udah bisa di tinggal kerja di semarang..  Selasa di antar kesana kesini sama mas saed dan mbak ndarti seharian ( Terimakasih banget buat mereka ).  Dan apa yang terjadi d BKD.. Bendel nya masih di kembalikan juga sama mereka..

Waduh… waduh…Sore pulang kerja dari semarang. Bendel nya udah diterima daftra hadir dan honor nya. Tapi setelah di check SK nya lagi… Lha kok TMT nya ada yang salah. BLAIK… Tanya gimana mengatasi nya ke Bu Umi.. Bilangnya buat pernyataan salah aja TMT nya.. Di tanda tangani oleh Kepala.. Alhamdulillah Pak OB bersedia. Terimakasih Pak.. Dan Hari Rabu ini semuanya sudah selesia di Dinas dan BKD

Semoga perjuangan 2 minggu ini tidak sia-sia. BISMILLAH… Dari info seorang temen bilang memang ini pendataan untuk honorer 2005. terdapat sekitar 212 orang untuk BKD di Salatiga. Supaya ada data yang valid dari Dinas dan BKD.

Dan Semoga bisa di bawa ke arah yang lebih baik. AMIN.

TUHAN BERSAMA ORANG PEMBERANI…

Leave a comment